Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Lokasi di Facebook dari HP

Facebook terus meningkatkan performanya untuk mengakomodir kebutuhan penggunanya di seluruh dunia. Salah satunya adalah dengan menambahkan fitur lokasi pada setiap kiriman di Facebook. Nah, untuk informasi selengkapnya, berikut cara membuat lokasi di Facebook.

Fitur Lokasi di Facebook

Menjadi salah satu media sosial populer di dunia, Facebook tak hanya bisa membuat status, unggah foto dan video saja. Adanya tambahan fitur lokasi pada setiap kiriman Facebook akan mempermudah sobat dalam berkreasi membuat kiriman Facebook yang menarik dan informatif.

Hanya saja, ternyata tidak semua lokasi yang dicari melalui Facebook sudah diberikan nama oleh orang lain. Agar sobat tetap bisa menambahkan lokasi di Facebook, sobat bisa membuat lokasi tersebut untuk ditambahkan di kiriman Facebook.

Membuat lokasi di Facebook tak hanya berguna untuk membuat kiriman Facebook sobat semakin informati. Hal ini juga berguna untuk orang lain yang ingin menambahkan lokasi tersebut di kiriman Facebook-nya.

Cara Membuat Lokasi di Facebook

Cara Membuat Lokasi Baru Facebook Menggunakan HP

Sebagian besar pengguna Facebook akan menggunakan HP untuk melakukan posting status ataupun untuk mengunggah foto dan video. Selain mudah, membuat kiriman Facebook di HP juga lebih praktis.

Meskipun tampilan Facebook di HP tidak sekompleks tampilan yang ada di PC, sobat tetap bisa menambahkan beragam fitur untuk membuat postingan FB menjadi lebih menarik. Salah satunya adalah dengan menambahkan fitur lokasi.

Cara membuat lokasi di Facebook bisa sobat jadikan alternatif jika ternyata sobat ingin menambahkan lokasi yang belum tersedia di Facebook. Cara menambahkannya pun cukup mudah dan sobat bisa lakukan hanya dengan mengakses aplikasi Facebook di HP Android.

Baca juga : Cara Melacak Lokasi Seseorang Dari Facebook

Menariknya lagi, Facebook mampu mengenali lokasi yang sudah dibuat di sebelumnya. Jadi, ketika sobat ingin menambahkan lokasi tersebut kembali ke kiriman, sudah ada fitur lokasi yang disarankan untuk sobat tambahkan. Hal ini juga bisa dilakukan oleh pengguna Facebook lain untuk menambahkan lokasi yang sudah sobat buat sebelumnya di Facebook.

Sobat bisa menambahkan lokasi di Facebook, sebagai panduan menambahkan lokasi di Facebook yang belum dibuat, inilah tahapan langkahnya.

  1. Bukalah aplikasi Facebook di HP. Sobat juga bisa menggunakan aplikasi Facebook Lite.
  2. Buat status di kolom ‘Apa yang Anda pikirkan?’.
  3. Ketuk ‘Singgah’.
  4. Masukkan nama lokasi. Pastikan untuk memasukkan sesuai dengan nama lokasi yang sebenarnya dan tidak dibuat-buat.
  5. Cek lokasi tersebut, termasuk kecamatan ataupun kotanya.
  6. Pilih kategori. Facebook akan membantu dengan menyarankan beberapa kategori yang sesuai.
  7. Klik ‘Saya berada di sini sekarang’.
  8. Lengkapi dengan informasi lain, seperti alamat lokasi lengkap termasuk kode pos
  9. Klik ‘Buat’.
  10. Lokasi yang dibuat sudah otomatis disimpan di Facebook.
  11. Bagikan kiriman tersebut di Facebook.

Cara membuat lokasi di Facebook bisa sobat lakukan dengan memberi akses lokasi terkini. Nah, ada baiknya sobat juga mengaktifkan Google Maps agar lokasi baru di Facebook mudah dikenali.

Post a Comment for " Cara Membuat Lokasi di Facebook dari HP"