Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Iklan Bersponsor di Facebook Anti Ribet

Kopteko.com - Bagi sobat yang memiliki bisnis, membuat Halaman Facebook akan membantu memperluas jangkauan pelanggan yang menjadi pengguna Facebook. Agar Halaman Facebook lebih banyak diakses oleh para pengguna Facebook, salah satunya adalah melakukan promosi. Nah, untuk promosi yang efektif adalah dengan membuat iklan bersponsor. Berikut adalah cara membuat iklan bersponsor di Facebook.

Syarat Membuat Iklan Bersponsor

Cara Membuat Iklan Bersponsor di Facebook Anti Ribet

Iklan bersponsor menjadi salah cara promosi yang mampu menjangkau pengguna Facebook secara global. Untuk bisa membuat iklan bersponsor, sobat perlu mengetahui beberapa syarat yang harus dipersiapkan untuk memulainya. Inilah persiapan membuat iklan bersponsor yang harus sobat pahami.


  1. Akun aktif Facebook yang terdapat fanspage Facebook yang sudah dibuat
  2. Gambar untuk diunggah di Facebook dan harus lolos peraturan Facebook maksimal 20%.
  3. Konten kiriman pada fanspage Facebook.
  4. Kartu kredit atau kartu debit Bank Mandiri yang sudah terverifikasi oleh visa atau kartu Jenius dari BTPN.


Cara Membuat Iklan Bersponsor Facebook


Dalam membuat iklan di Facebook, ada baiknya sobat memperhatikan alur pembuatannya terlebih dahulu. Hal ini akan berguna karena berkaitan dengan biaya yang harus dikeluarkan saat membuat iklan.

Setelah mengetahui alur pembuatan iklan di Facebook, sobat bisa melakukan cara membuat iklan bersponsor di Facebook. Untuk membuat iklan bersponsor di Facebook, sobat juga perlu mempertimbangkan dengan matang. Cara ini memang memerlukan biaya yang tidak sedikit. Nah, untuk memudahkan sobat membuat iklan bersponsor, berikut tahapannya.

Level Campaign : menentukan tujuan iklan dari fanpage yang dibuat.


Pada tahap ini sobat perlu mengetahui bagian dalam level ini. Secara umum, ada 3 bagian utama, yaitu Awareness, Consideration, dan Conversion. Bagian ini menandakan hal yang menjadi tujuan untuk iklan yang sobat inginkan.

Awareness digunakan untuk memperkenalkan produk baru. Consideration untuk mendatangkan jumlah pengunjung, sedangkan Conversion untuk meningkatkan konversi penjualan.

Level Ad Set : menentukan target market, biaya iklan, dan penempatan iklan.


Setelah level Campaign dipilih, tekan Next untuk melanjutkan proses berikutnya. Sobat perlu menentukan target market pada level ini. Ada beberapa kategori yang perlu sobat perhatikan, yaitu:


  • Kriteria khusus pengunjung
  • Lokasi
  • Kelompok umur
  • Jenis kelamin
  • Bahasa
  • Ketertarikan
  • Daftar pengguna Facebook yang terhubung grup atau aplikasi tertentu


Setelah itu, sobat juga perlu menentukan penempatan iklan. Hal ini akan berpengaruh pada biaya yang dikeluarkan. Sobat bisa memilih biaya harian atau biaya selamanya yang akan mempengaruhi biaya yang harus dibayar.

Level Ad : Membuat iklan bersponsor di Facebook.


Pada level ini sobat perlu mengatur iklan agar menarik. Aturlah dengan menggunakan format dan teks agar iklan menjadi lebih menarik.

Lakukan Pembayaran


Jika sudah menekan tombol Confirm akan tertera jumlah yang perlu dibayarkan. Segera bayar dengan menggunakan metode transaksi yang disarankan.

Cara membuat iklan bersponsor di Facebook ini akan membuat fanspage sobat semakin ramai dikunjungi oleh pengguna Facebook. Agar biaya tidak membengkak, sesuaikan dengan dana promosi dan atur iklan untuk mengurangi biayanya ya?

Post a Comment for "Cara Membuat Iklan Bersponsor di Facebook Anti Ribet"