Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Remote Desktop Offline yang Paling Direkomendasikan

Sobat pernah ingin mengakses desktop tanpa perlu berhadapan langsung? Atau keyboard desktop Sobat tengah bermasalah? Jika iya, sobat perlu tahu beberapa aplikasi remote desktop offline yang akan dijelaskan dalam ulasan berikut ini.

Aplikasi Remote Desktop Offline dan Online

Aplikasi Remote Desktop Offline
Aplikasi Remote Desktop Offline

Aplikasi remote desktop umumnya memiliki beberapa cara agar terhubung. Ada yang menggunakan jaringan wifi yang sama, ada yang menggunakan bluetooth, ada juga yang menggunakan hotspot. Untuk itu, sebaiknya sobat memilih aplikasi yang sesuai dengan keinginan.

Dari kebanyakan aplikasi, banyak yang koneksinya menggunakan wifi. Ini artinya, desktop sobat harus terhubung dengan internet, demikian juga perangkat Android tempat sobat menginstal aplikasi remote desktop. Jika tidak, solusinya adalah mencari aplikasi remote desktop offline, bukan yang online.

Memang, keduanya memiliki sisi lebih dan kurang. Aplikasi online tentu saja membutuhkan jaringan. Dan sayangnya, tidak semua orang memiliki jaringan wifi di rumah. Meski demikian, aplikasi online ini membuat Sobat lebih bebas bergerak. Berbeda dengan yang offline. Pergerakan sobat akan terbatas dalam jarak tertentu saja.

Rekomendasi Aplikasi Remote Desktop


Sebenarnya ada cukup banyak aplikasi remote desktop yang bisa Sobat gunakan. Tetapi, dari jumlah yang banyak itu, aplikasi berikut saja yang paling patut sobat coba.

Unified Remote


Fitur pada aplikasi remote desktop ini cukup lengkap. Dua di antaranya adalah Perintah Suara dan Tindakan Cepat yang bisa sobat gunakan untuk mengontrol desktop. Dengan aplikasi ini juga, sobat bisa mengetik atau melihat tampilan layar pada desktop hanya melalui perangkat ponsel pintar.

Bagaimana cara menghubungkan desktop dengan perangkat Android tersebut? Ada tiga cara yang bisa sobat pilih. Pertama, menggunakan jaringan wifi. Maksudnya, desktop harus terhubung ke jaringan wifi, demikian juga dengan perangkat Android sobat.

Ini artinya, pilihan pertama mewajibkan sobat memiliki jaringan wifi di rumah. Sebab, desktop dan ponsel pintar hanya bisa terhubung jika keduanya dalam keadaan online serta berada pada satu jaringan.

Cara kedua, menggunakan kuota data. Hampir sama dengan cara pertama, koneksi menggunakan kuota data mewajibkan sobat untuk online. Ponsel pintar sobat harus berada dalam keadaan online. Demikian juga dengan desktop yang Sobat kontrol dari ponsel pintar.

Ini berbeda dengan cara ketiga. Cara ketiga ini adalah menghubungkan desktop dan ponsel pintar menggunakan bluetooth. Cara ketiga ini menjadi solusi terbaik bagi sobat yang ingin menggunakan remote desktop tanpa perlu terhubung internet.

Remote Desktop Connection


Jika dibandingkan dengan aplikasi yang pertama, aplikasi yang kedua ini mungkin akan sangat berbeda dari segi penampilan. Memang, fitur-fitur di dalamnya hampir bisa dikatakan sama. Tetapi, remote desktop ini memiliki nilai tambah. Yakni, bisa dihubungkan dengan desktop menggunakan hotspot.

Langkahnya, hidupkan hotspot pada ponsel pintar yang ingin dihubungkan. Lalu, hidupkan wifi pada desktop dan hubungkan dengan jaringan hotspot ponsel pintar Sobat.

Cara ini tentu cukup mudah bukan. Sekarang, giliran bagaimana sobat menggunakan aplikasi remote desktop offline yang sudah dibahas di atas.

Post a Comment for "Aplikasi Remote Desktop Offline yang Paling Direkomendasikan"